
6 Taktik SEO Harian Sederhana Yang Harus Anda Coba
Optimalkan konten untuk pencarian suara
Pencarian suara sedang menjadi tren yang sangat signifikan saat ini, dan menaikkan pemasaran dengan cepat.
Google mengeluarkan infografik tentang ini di tahun 2014.
Tidak mengejutkan, pencarian suara tumbuh sejak saat itu. Di awal tahun ini, terdapat rata-rata 1 juta pencarian suara setiap bulan.
Jika Anda tidak mengadaptasikan SEO untuk mengoptimalkan pencarian suara, Anda bisa kehilangan banyak traffic dan penjualan.
Ini saatnya untuk melompat pada “bandwagon” ini jika Anda belum memilikinya.
Pencarian suara membutuhkan strategi pencarian kata kunci yang baru.
Pencarian suara menggunakan pertanyaan percakapan yang panjang dan alami. Jika Anda hanya berfokus pada pertanyaan pendek, ini akan menjadi sebuah pergeseran.
Apa yang dapat Anda lakukan tentang hal ini?
Google Analytic belum memisahkan pencarian suara dalam konsol pencarian mereka, namun mereka akan melakukannya segera.
Dalam waktu itu, gunakan perangkat seperti Answer the Public untuk membangun sebuah strategi konten untuk pencarian suara.
Answer the Public menyediakan Anda daftar pertanyaan langsung dari pikiran konsumen.
Dalam beberapa menit, perangkat ini dapat memberi Anda ribuan pertanyaan yang dicari orang-orang.
Anda perlu memilih negara yang menjadi target. Pilih tombol “Get Questions”.
Pertama, hasil Anda akan tampak seperti ini:
Bentuk ini bukan cara termudah untuk pencarian, tetapi Anda dapat memperbaikinya.
Pilih “Question” kemudian “Data” untuk mengubah hasil Anda menjadi daftar berkelompok.
Ini adalah cara terbaik untuk menemukan pertanyaan yang sering ditanyakan pengguna.
Sekarang, bagaimana cara anda menggunakannya dan membangunnya dalam rutinitas harian?