
6 Taktik SEO Harian Sederhana Yang Harus Anda Coba
Fokuskan konten pada topik dan tujuan Anda, bukan kata kunci
Algoritma Google secara terus menerus menjadi semakin menarik.
Dengan adanya kemajuan seperti RankBrain, Anda tidak harus bergantung pada keyword sederhana untuk menunjukkan isi konten Anda tentang apa.
Jika Anda ingin rangking tinggi pada SERP di 2018, Anda butuh untuk mulai mentarget konsumen Anda daripada hanya kata kunci.
Selain itu, kata kunci tidak lagi ada di sepuluh besar faktor rangking untuk SEO.
Tentu saja, kata kunci masih penting untuk memberi tahu mesin pencari apa yang konten Anda bicarakan dan mendapatkan klik.
Tetapi penekanan Anda harus lebih pada penggabungan dan kualitas konten dan kurang pada memilih kata kunci yang sempurna.
Satu cara untuk melakukannya adalah dengan berfokus pada topik yang luas dibandingkan kata kunci yang spesifik ketika membuat konten.
Anda ingin membangun konten yang menyediakan nilai untuk target audiens dan mengikat mereka.
Pertama, Anda harus memahami dan menargetkan tujuan (intensi) pencarian.
Anda harus memahami perbedaan dan tumpang tindih antara apa kata kunci yang orang gunakan dan apa yang sebenarnya mereka maksudkan untuk dicari.
Kemudian, Anda harus menggunakan informasi ini dan masukkan pada strategi pemasaran konten.
Sebagai contoh, Anda dapat mengklasifikasikan berbagai kata kunci sebagai kata kunci navigasi, penelitian dan juga konversi.
Kemudian, Anda dapat mengatur klasifikasi ini dengan membuat tahapan setiap konversi.
Ini akan memberi Anda gambaran yang lebih baik tentang tujuan yang dimiliki para pencari, membantu Anda untuk membuat konten dan meningkatkan target pemasaran.
Ini adalah beberapa tool yang dapat membantu Anda untuk memahami lebih baik ketertarikan konsumen.